Fitur siaran langsung atau live streaming di TikTok saat ini banyak digandrungi. Tingginya pengguna TikTok di Indonesia yang mencapai hampir 100 juta pengguna per Juli 2022 lalu, membuat banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan fitur live ini. Interaksi antara penjual dan penonton secara langsung melalui live ini memudahkan pelaku bisnis untuk berjualan produknya. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum kamu berjualan menggunakan TikTok live agar mampu menggaet pembeli. Tertarik?
Deskripsikan Produk dengan Singkat Deskripsikan produk yang dijual dengan singkat dan tidak bertele-tele. Informasi soal produk yang terlalu berbelit akan membuat penonton merasa mudah bosan dan tidak tertarik. Selain itu, beberkan dengan percaya diri apa-apa saja kelebihan dan keuntungan produk jualanmu. Baca juga: Ingin Jualan di TikTok Shop? Ini Cara Aktivasinya Hal ini perlu diterapkan agar calon pembeli merasa teryakinkan untuk membeli dan bertransaksi.
Anggap Penonton Sahabatmu Kunci menggaet agar penonton betah berada di TikTok Live adalah kedekatan. Maka dari itu, perlakukan penonton selayaknya sahabatmu. Perasaan ‘akrab’ ini akan membuat calon pembeli merasa dekat dan percaya dari produk yang dijual.
Konsep Live yang Bervariasi Agar tidak monoton, buat konsep live yang berevariasi sehingga penonton akan menantikan live dari jualanmu. Bisa dimulai dengan konsep seperti QnA (tanya-jawab), review produk, atau demonstrasi menggunakan produkmu secara langsung di hadapan penonton live. Menerapkan langkah ini bisa meningkatkan keinginan penonton untuk membeli produkmu.
Call to Action Langkah terakhir dan juga paling penting ialah call to action, atau memancing pembeli untuk segera membeli produk jualanmu. Gunakan judul live yang menarik perhatian pembeli, kamu juga bisa membagikan promo atau potongan harga dengan waktu-waktu tertentu.